Bagikan ke

Oleh : Ridaul Bariroh (Ketua PC IPPNU Bojonegoro)

IPPNU BOJONEGORO – Harlah Nahdlatul Ulama’ menjadi tanda sekaligus pengingat bahwa usia NU sudah bertambah satu tahun lagi. 95 tahun bukan waktu yang singkat, tentunya itu menjadi cambuk bagi warga Nahdliyyin, khususnya kami (IPPNU) hal apa yang telah dikontribusikan untuk Nahdlatul Ulama’. Peran kita dalam pembangunan sumber daya manusia harus selalu progresif dari masa ke masa. Memajukan peradaban dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil ‘alamin. Ibarat sebuah bangunan, NU adalah rumah yang kemanapun kita pergi ia adalah tempat kembali. Menjadi tempat pulang untuk mengamalkan ilmu yang sudah kita dapatkan diberbagai tempat.Tidak hanya untuk dirinya sendiri, mengingat sejarah yang ada, Nahdlatul Ulama’ juga memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara Indonesia. Karena begitu berartinya NU patutlah kita senantiasa progresif dalam merawat organisasi ini.

Di tengah perubahan zaman, apalagi di masa pandemi ini, hal tersebut tidak boleh menjadi alasan kita untuk berhenti. Kita harus bisa melihat sisi positif kondisi sekarang, sehingga akan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks. Terlebih bisa berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Tidak hanya itu, pandemi justru menjadi jembatan agar kita lebih melek teknologi. Kegiatan-kegiatan yang mau tidak mau harus dilaksanakan secara daring, membuat kita yang sebelumnya enggan belajar media, semakin giat mendalaminya karena setiap hari bersinggungan dengan teknologi. Dengan demikian, setidaknya kita bisa menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini.

Mengingat perkembangan teknologi yang kian pesat, diakui atau tidak kita tergolong bagian yang tertinggal. Dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengasah dan mengembangkannya. Kita perlu memahami pentingnya mengikuti perkembangan teknologi, agar selalu terpacu untuk belajar dan berperan aktif mengembangkannya. Satu sama lain mari menggerakkan semangat berkhidmat, belajar, dan kita emban bersama-sama amanah kita sebagai warga Nahdliyyin.

Dalam kesempatan baik ini, saya berharap agar kader-kader NU bisa saling support dalam menggerakkan roda organisasi, memajukan peradaban, dan yang tidak kalah pentingnya adalah tertib administrasi. Sebab dengan tertib administrasi akan terlihat lebih terorganisir, kompak, dan bersinergi. Selamat Milad yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama, semoga Allah Swt. senantiasa merahmati dan memberkahi.

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =