Bagikan ke

PC IPNU IPPNU BOJONEGORO – Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korps Pelajar Putri (KPP) Bojonegoro bekerjasama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) dan Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada) kembali salurkan bantuan logistik dan tenaga evakuasi bencana alam di Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/02/2021).

Menurut keterangan M. Rouf Nasrullah, Komandan CBP Kabupaten Bojonegoro, teknis penyaluran bantuan ini melalui kerjasama antar CBP KPP kota setempat, dan beberapa Badan Otonom NU di Kabupaten Nganjuk.

“Dari kami, menghubungi CBP KPP Nganjuk untuk meminta petunjuk dan pengarahan bantuan logistik dan tenaga evakuasi bencana alam. Kemudian, dari PCNU langsung menuju ke posko LPBI Nganjuk” jelas Rouf, sapaan akrab.

Rouf juga mengatakan, bantuan logistik tersebut berupa bahan pangan, seperti beras dan mie instan yang diperoleh dari sejumlah donatur dan dikumpulkan di setiap Dewan Kerja Anak Cabang (DKAC) di seluruh Kabupaten Bojonegoro. Penggalangan bantuan logistik itu sendiri, dikumpulkan sejak adanya bencana di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan lalu.

“Sejak saat itu, hasil donasi kami salurkan ke berbagai daerah yang terdampak bencana alam di seluruh Indonesia, khususnya di Bojonegoro” tuturnya.

Menurut Rouf, aksi kemanusiaan ini bukan ajang pamer eksistensi organisasi, melainkan sebagai syi’ar Nahdlatul Ulama’ dalam menebar manfaat dan kebaikan. Selain itu, adanya kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kepedulian kepada sesama dan menumbuhkan jiwa kemanusiaan di kalangan pemuda.

“Disadari atau tidak, saat ini kepedulian pemuda sangat minim. Kami selaku CBP KPP yang mana adalah bagian dari IPNU IPPNU harus menjadi pelopor perubahan. Mendorong para pemuda untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan dan melatih kepedulian terhadap sesama” pungkasnya.

Penulis : Luluk NR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − six =