Bagikan ke

PC IPNU IPPNU BOJONEGORO – Usai pelantikan, Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro gelar Pleno Rapat Kerja I Minggu, (14/02/2021). Pleno yang berlangsung di gedung Angling Dharma ini diikuti oleh sejumlah departemen, lembaga, dan badan yang ada dalam struktural kepengurusan PC IPNU IPPNU Bojonegoro.

“Terdapat 6 departemen, 5 lembaga, dan 1 badan dalam struktural kepengurusan PC IPNU Bojonegoro. Sementara di IPPNU ada 5 departemen, 3 lembaga, dan 1 badan dalam struktural kepengurusan. Setiap departemen, lembaga, dan badan baik dari PC IPNU maupun IPPNU bergantian memaparkan program kerjanya masing-masing. Peserta juga diperkenankan memberi kritik dan saran pada program yang dipaparkan” kata Nuruz Zumrotin, Wakil Sekretaris Departemen Organisasi.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Zum itu mengatakan, sistem Rapat Kerja (Raker) kali ini dilaksanakan secara Pleno. Yang mana, setiap program kerja telah purna dibahas oleh setiap departemen. Sehingga saat pelaksanaan raker, tinggal melakukan kesepakatan bersama.

“Dengan demikian, perencanaan program kerja lebih efektif dan tidak memakan waktu yang panjang. Mengingat kita juga masih dalam masa pandemi” tambahnya.

Di akhir pleno, Fakhrul Irfansyah, Ketua PC IPNU Bojonegoro menyampaikan, jajaran ketua, sekretaris, dan bendahara juga menyiapkan beberapa program kerja yang belum tercover oleh departemen, lembaga, dan badan. Guna mensukseskan program kerja PC IPNU IPPNU, Pengurus Harian telah
Selama dua minggu kami juga telah melakukan rihlah dan audiensi kepada stake holder yang ada di Bojonegoro.

“Berdasarkan hasil kajian Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, tahun 2022 PC IPNU IPPNU dapat turut berkontribusi mensukseskan program beasiswa “Satu Desa Dua Sarjana”, namun di kemas dengan program “Satu Ranting Dua Sarjana”. Selain itu Dinpora juga menyerukan program branding milenial, yaitu program untuk membranding potensi-potensi yang dimiliki generasi muda di seluruh Bojonegoro,” jelas Irfan, sapaan akrab.

Tidak hanya itu, untuk mengoptimalkan pengurus PC IPNU IPPNU Bojonegoro, Irfan mengatakan kehadiran pengurus dalam setiap kegiatan akan menjadi indikator keaktifan pengurus. Setiap semester pengurus harian akan mengadakan evaluasi besar-besaran terhadap kinerja dan keaktifan pengurus, hasilnya akan di diskusikan secara internal (pengurus harian) untuk resufle kepengurusan.

“Secara teknis, setiap program kerja harus di komunikasikan dengan kami (pengurus harian). Karena program yang baik adalah program yang terkomunikasikan dan terkerja samakan,” pungkasnya.

Penulis : Siska
Editor : Luluk NR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 1 =