Bagikan ke

PC IPNU IPPNU Bojonegoro – Semarak Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) diperingati oleh sejumlah kader IPNU di Bojonegoro, termasuk PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngasem. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, peringatan Harlah ini sekaligus memperingati Harlah Nahdlatul Ulama’ yang ke-98 dan Harlah IPPNU yang ke-66. Acara yang dihadiri oleh sejumlah Badan Otonom (Banom) NU ini digelar di Gedung NU Ngasem, Rabu, (24/02/2021).

Menurut keterangan Ahmad Puji Khoirul Rizqi, ketua pelaksana, kali ini peringatan Harlah dikemas dengan pembacaan Mahalul Qiyam, Sholawat Tibbil Qulub 67.000 kali, Ratibul Hadad, pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan diskusi ranting. Selain untuk memperingati Harlah NU dan IPNU-IPPNU, adanya acara ini sebagai upaya melestarikan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah dan dapat mempererat tali silaturahmi antar pelajar NU Kecamatan Ngasem.

“Kami menggelar acara ini bukan semata-mata hanya untuk memperingati NU, IPNU dan IPPNU saja. Tapi juga bisa membangun kerja sama dan gotong royong dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Selain itu juga dapat melatih pribadi para pelajar NU kecamatan Ngasem agar berani berbicara dan berinteraksi dengan Rekan dan Rekanita agar saling mengenal, serta melatih kader untuk aktif di ranting masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Setia Rega, Ketua IPNU PAC Ngasem berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi kader IPNU IPPNU terutama yang berada di ranting-ranting untuk bisa lebih solid dan semangat berproses lagi. Apalagi mengingat di PAC Ngasem sudah berdiri dua belas ranting, lebih dari separuh Pimpinan Ranting yang ada.

“Mungkin nanti teman-teman ranting yang sudah berdiri bisa membantu ranting-ranting yang belum berdiri. Jika nanti tujuh belas ranting sudah berdiri semua, belajarnya akan lebih semangat. Karena banyak ranting, banyak teman. Saat kegiatan PAC dan semua ranting datang, pasti akan lebih seru. Itu poin penting untuk menambah semangat teman-teman” pungkas laki-laki yang akrab disapa Rega itu.

Penulis : Luluk NR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 5 =