Bagikan ke

PC IPNU IPPNU BOJONEGORO – Saat ini keberadaan ruang maya menjadi sesuatu yang pasti untuk kehidupan sehari-hari, termasuk memperoleh informasi, pengetahuan, bahkan pengembangan diri. Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Aziz, Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada Jum’at, (12/03/2021).

Menurut laki-laki yang akrab disapa Aziz itu, atas dasar tersebut Lembaga Pers dan Penerbitan bersama Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo) PC IPNU IPPNU Bojonegoro akan menyelenggarakan kegiatan Ngaji media akhir Maret mendatang. “Era disruptif disekitar kita yang mestinya, kami dari pers dan jarkominfo turut serta dalam membangun narasi positif untuk pelajar pelajar NU bojonegoro” tuturnya.

Selain itu, Aziz mengatakan tantangan lain yang dihadapi NU hari ini adalah menyiapkan kader kader muda yang berada di sisi digitalisasi. Oleh karena itu, salah satu tujuan adanya Ngaji Media adalah untuk mempersiapkan para kader yang aktif dan bisa siap siaga dalam bidang garap media di IPNU IPPNU, yaitu jurnalistik dan desain grafis.

“Ngaji Media ini akan kita buat dua kelas. Kelas menulis jurnalistik dan kelas desain grafis yang dilaksanakan dalam dua hari. Rencana, dari Pers dan Penerbitan bersama Jarkominfo juga akan membuat kelas Ngaji Media ini secara berkesinambungan tidak hanya dua hari itu saja. Selama tiga bulan kedepan, peserta akan tetap dibekali dengan bidang nya masing masing dengan learning by doing” jelasnya.

Aziz berharap Kedua, adanya Ngaji Media ini akan memberikan ruang gerak lain dari kader kader untuk berproses. Sekaligus mengembangkan diri dalam membangun narasi ke khalayak publik yang lebih produktif dan positif. (LNR)

Kalau ada Trilogi Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa dari IPNU IPPNU. Saya ingin menambahkan Tri Sayaka, Literasi, Kemandirian, dan Digitalisasi.

Rekan Choirul mubtadi’in (Ketua PW IPNU JATIM)

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 4 =