Wujudkan Kader CBP KPP, PAC IPNU IPPNU Balen Laksanakan Diklatama
Bagikan ke

PC IPNU IPPNU BOJONEGORO –Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balen tingkatkan kualitas kaderisasi melalui kegiatan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP). Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 15 sampai 17 Oktober 2021di MA Al-Arqom Desa Sarirejo, Balen, Bojonegoro.

Kegiatan yang mengusung tema ”Mewujudkan Kader CBP-KPP yang Berjiwa Sociality Religius” ini, diikuti oleh 20 peserta dari masing-masing Ranting di Kecamatan Balen. Sejumlah Badan Otonom (Banom) di Kecamatan Balen juga turut serta menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut keterangan Rouf Nasrullah, Ketua PAC IPNU Balen, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kaderisasi di lembaga CBP KPP Kecamatan Balen. Selain itu, pentingnya pendidikan sosial kemasyarakatan juga menjadi salah satu dasar kegiatan ini diselenggarakan.

“Kami bertekad untuk meningkatkan jiwa kemasyarakatan dalam segi Sosial masyarakat maupun lingkungan,” tuturnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bojonegoro, Jamaluddin Ahmad Husain menambahi, CBP KPP harus dapat dikembangkan dari segala bidang ke bela negaraan. Kualitas kaderisasi CBP KPP juga perlu ditingkatkan kembali dikarenkan CBP KPP memeliki potensi kader yang luar biasa di Bojonegoro.

Pewarta : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 17 =