Bagikan ke

IIBO – Margoagung, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Margoagung Kecamatan Sumberrejo adakan pelatihan desain grafis dengan smartphone dalam rangka memperingati hari lahir PR IPNU IPPNU Margoagung yang ke-empat. Jum’at, 26 November 2021.

Acara yang diikuti 30 peserta kader IPNU IPPNU, bertempat di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Assyafi’i Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo.
Umi Riyadhoh, selaku ketua panitia acara menyampaikan, meskipun ini acara perdana di PR Margoagung dan tidak ada kendala.

“Adapun alasan memilih kegiatan desain grafis sendiri bertujuan untuk meningkatkan potensi kader dalam dunia desain, sehingga mampu memadupadankan antara ukuran, font dan warna. Sedangkan, alasan menggunakan smartphone karena mudah pengoperasiannya dan semua kader memilikinya” ungkap Riya

Pelatihan desain dibagi menjadi dua sesi pemaparan materi kemudian dilanjutkan praktek dengan aplikasi pixellab yang telah diinstal sebelumnya. Riya juga menambahkan bahwa fokus untuk pembuatan desain poster dan juga konten media sosial.

Sebagai tindak lanjut, peserta diberi penugasan membuat poster harlah PR IPNU IPPNU Margoagung yang kemudian di upload ke Instagram. Sehingga ilmu yang dipelajari langsung dipraktekkan.

“Semoga dengan adanya pelatihan desain grafis ini, kader IPNU IPPNU Margoagung lebih senang lagi dengan desain dan mampu berkarya” imbuhnya

Pewarta : Rosa Amelia

Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − 14 =