Talkshow "Build a Nation With Innovation Oleh Wakil Gubernur Jatim" di Konferwil XXIII PW IPNU Jatim
Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE – Memasuki hari ke-2 Konferensi Wilayah (Konferwil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama Jawa Timur menggelar Talks Show yang bertajuk Build a Nation with Innovation oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, pada Sabtu (25/09/2021).

Dalam talk show tersebut, Emil Dardak menyebut Generation z memiliki kreativitas yang menentukan majunya bangsa. Dengan berbagai sarana yang mudah dikases pada era digital, generasi ini dipercaya memiliki inovasi baru dan mampu memahami perkembangan zaman, dan menjalankan Gig Economy, yang mana bisa bekerja dimanapun.

“Sekarang, bekerja tidak harus dikantor. Perusahaan tidak lagi membutuhkan karyawan penuh waktu untuk melakukan pekerjaan tertentu. Internet dan teknologi komunikasi sudah memfasilitasi interaksi dengan pekerja lain dan mentransformasi cara kita bekerja,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu menegaskan, pemuda sekarang harus memiliki karakter utama yang disingkat dalam 3 C, yakni creative, confidence dan connected. Dengan 3 C tersebut pemuda nusantara mampu mengembangkan ide atau gagasan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mudah-mudahan kader IPNU IPPNU mampu memanfaatkan organisasi untuk menempa jati diri, dan memupuk bibit-bibit kepemimpinan, bibit-bibit organisatoris untuk menumbuhkan kreativitas dan rasa simpati yang dapat mesukseskan diri” pungkasnya.

Pewarta : Dewi Abidah
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eighteen =