Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO – Selama masih bulan Agustus, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia juga masih digaungkan oleh sejumlah masyarakat dengan berbagai kegiatan. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tlatah Kecamatan Purwosari. Dalam kemerdekaan republik Indonesia, kader IPNU IPPNU tersebut gelar doa bersama yang dikemas dengan pembacaan Yasin dan tahlil pada Kamis (20/08/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus dan anggota PR IPNU IPPNU Ranting Desa Tlatah itu dilaksanakan di Mushola Baitul Muslimin Desa Tlatah.

Menurut Satrio Eko Sambodo, Ketua PR IPNU Desa Tlatah mengatakan, kegiatan doa bersama ini dilanjutkan dengan pembahasan kegiatan guna memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi antar anggota dan pengurus IPNU IPPNU Desa Tlatah, dan upaya untuk meningkatkan relegius di masing-masing individu.

“Dengan adanya kegiatan ini, individu bisa meningkatkan iman dalam wujud kegiatan tahlil, meningkatkan kerjasama rekan-rekanita dalam wujud perkumpulan, serta meningkatkan intelektual dalam bermusyawarah agar saling menghargai dalam proses masing-masing,” Jelas Rio, sapaan akrab.

Sementara itu, Indria putri martiana, wakil ketua IPPNU Ranting Desa Tlatah menambahkan, kegiatan tersebut tentu memiliki manfaat positif, diantara terkait kemasyarakatan. Selain untuk mengisi kegiatan IPNU IPPNU, kegiatan ini juga mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat secara langsung.

Pewarta : Supriadi (NgajiMedia)

Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + 7 =