Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE – Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tlatah adakan lomba pada Selasa (31/08/2021) di lapangan Desa Tlatah.

Lomba yang diikuti oleh anak-anak ini dibedakan menjadi dua kategori, yaitu lomba keagamaan dan lomba umum atau olahraga. Untuk lomba keagamaan berupa lomba menulis huruf hijaiyah, lomba hafalan surat pendek, lomba adzan serta wudhu. Sementara untuk lomba umum antara lain, memasukan paku dalam botol, lari membawa balon, memasukan benang ke dalam jarum, dan lomba estafet air.

Satrio Eko Sambodo, Ketua IPNU Desa Tlatah menjelaskan, dengan adanya lomba keagamaan bisa mengajarkan dasar-dasar agama untuk anak-anak di masa depan. Selain itu dengan tingkat kesulitan di masing-masing lomba umum mampu mengasah skill anak-anak.

“Dalam pelaksanaannya, peserta lomba saling mendukung satu sama lain, bersorak gembira dan menjalani lomba dengan seportif,” jelas Rio, sapaan akrab.

Menurut Rio, kegiatan ini tidak hanya sebagai momen peringatan HUT RI saja, namun juga bisa menghibur masyarakat setempat. Tali silaturahmi antar sesama juga bisa lebih erat sehingga menumbuhkan sosialisasi yang baik serta guyup rukun.

“Sejumlah warga turut menyasikan perlombaan ini, mulai dari Dusun Gulang, Dusun Bonggol dan beberapa warga Desa Tlatah sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut Rio mengatakan, acara seperti ini bisa melatih pengurus PR IPNU IPPNU Desa Tlatah dalam mengkonsep kegiatan dan menjaga kekompakan antar pengurus itu sendiri, serta bisa mengenalkan kepada masyarakat yang lebih luas terkait IPNU IPPNU.

“Apalagi IPNU IPPNU sendiri merupakan organisasi keagamaan yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat banyak.” Pungkasnya.

Pewarta : Supriyadi

Editor : LulukNR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 4 =