Bagikan ke

IIBO – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bojonegoro rangkai Pengukuhan Pengurus PC LAZISNU Bojonegoro dengan Launching Aplikasi dan Madrasah Amil NU Care – LAZISNU di Gedung Angling Dharma Bojonegoro, Minggu (31/10/2021).

Hadirnya aplikasi NU Care – LAZISNU Bojonegoro Mobile ini sesuai dengan tiga prinsip LAZISNU, yakni transparan, amanah, dan profesional. Seperti halnya yang disampaikan Moch. Muhtadin, Ketua PC LAZISNU Bojonegoro, melalui aplikasi yang dirilis LAZISNU ini, laporan dan kegiatan bisa terangkum dan terekspos sekaligus bisa diakses oleh masyarakat sehingga menumbuhkan kepercayaan pula pada LAZISNU.

“Kalau sudah tumbuh kepercayaan masyarakat, Insyaallah kami juga akan lebih bertumbuh lagi, dan eksistensi LAZISNU di masing-masing tingkatan, mulai dari tingkat ranting hingga cabang juga bisa terangkat dari sisi donasi maupun keamanannya,” jelas Muhtadin, yang juga penah menjabat ketua PC IPNU Bojonegoro masa khidmat 2010-2012.

Lebih lanjut, kata Muhtadin, sudah lama pengurus LAZISNU Bojonegoro menginginkan adanya sistem pelaporan dan penerimaan zakat berbasis digital. Sebab, di era digital saat ini kecenderungan masyarakat dalam beraktivitas dan melakukan transaksi menggunakan aplikasi perlu dimanfaatkan dengan baik.

“Oleh karenanya, aplikasi tersebut diharapkan bisa memudahkan dalam pelayanan. Dengan demikian, manfaatnya juga bisa dirasakan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait Madrasah Amil, Muhtadin menyebut baru kali ini LAZISNU berkesempatan menggelar forum belajar tersebut, yang nantinya dalam Madrasah Amil ini pengurus LAZISNU akan belajar bersama mengenai cara berzakat, berinfaq, bershodaqoh dengan lebih profesional.

Pewarta : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − three =