Bagikan ke

IIBO – Momen Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini terasa begitu spesial, karena berdekatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga dibeberapa tempat banyak digelar kegiatan-kegiatan keagamaan untuk memeriahkan momentum ini.

Seperti halnya Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jono
Temayang, Bojonegoro. Peringatan Maulid Nabi dan HSN kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti ziarah ke makam muassis Nahdlatul Ulama (NU) setempat, lomba fotografi, dan juga lomba adzan.

“Tujuan kami membuat rangkaian kegiatan ini adalah sebagai rasa syukur kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai bentuk semangat kaum pelajar dan santri dalam mensyiarkan Islam dimasyarakat” ungkap Khoirul Anam, Ketua PR IPNU Jono, Minggu (24/10/2021).

Laki-laki yang akrab disapa Anam itu menjelaskan, rangkaian kegiatannya dimulai dengan lomba fotografi yang dilakukan mulai tanggal 18-29 Oktober 2021. Setelah itu dilanjutkan dengan ziarah ke makam muassis NU Desa Jono pada hari sabtu, 23 Oktober 2021 di pemakaman desa setempat.

“Rangkaian kegiatan sudah kita mulai sejak tanggal 18 Oktober dengan lomba fotografi, kemarin kita juga sudah ziarah ke makam para muassis NU, dan pada hari ini sedang berlangsung lomba adzan tingkat Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (MADIN) se-Desa Jono” tambahnya.

Anam mengaku sangat bersyukur atas dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak untuk kegiatannya itu, terutama dalam lomba adzan yang diikuti oleh belasan santri TPQ dan MADIN.

“Alhamdulillah kami mendapat banyak dukungan dari para alumni dan juga para pengurus TPQ dan MADIN se-Desa Jono. Dan insyaallah diakhir bulan nanti kita akan mengadakan malam puncak serta penyerahan hadiah lomba” pungkasnya.

Pewarta : Zainal
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − twenty =