hutri temayang
Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia Ke-76, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngujung Kecamatan Temayang mengadakan beberapa lomba pada Minggu (05/09/2021) di halaman rumah Bapak Handono Desa Ngujung, Kecamatan Temayang.

Elvania Nur Rahmawati, Ketua PR IPPNU Ngujung mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana sebagai wujud rasa cinta pada tanah air, sekaligus sebagai syiar IPNU IPPNU di masyarakat.

“Selain untuk memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini juga untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat,” ungkap Elva, sapaan akrabnya.

Menurut Elva, terdapat beberapa lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba makan kerupuk, balap kelereng, ambil koin dalam air, peraga kata, cerdas cermat, transfer air, kepruk kendil, balap karung, tangkap bebek.

“Perlombaan ini diikuti oleh anak-anak dari desa setempat yang mayoritas adalah pelajar SD/MI,” tuturnya.

Lebih lanjut Elva mengatakan, dalam pelaksaannya, peserta lomba sangat antusias dan senang dengan kegiatan seperti ini. Karena di masa pandemi, kegiatan-kegiatan lomba yang biasanya rutin diadakan setiap tahun menjadi dibatasi.

“Pelaksanaan lomba sengaja kita buat sehari saja, karena memang masih dalam suasana pandemi jadi untuk durasi waktu kita batasi,” imbuhnya.

Terakhir, dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat cinta tanah air dikalangan anak-anak. Selain itu juga untuk bisa melatih anggota PR IPNU IPPNU Ngujung dalam mengkonsep suatu kegiatan dan meningkatkan kekompakan antar anggota.

“Karena memang IPNU IPPNU adalah organisasi pelajar, maka disini adalah wadah untuk saling belajar. Belajar membuat sebuah kegiatan dan belajar untuk bisa berbaur dengan masyarakat umum,” pungkasnya.

Pewarta : Zainal
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 6 =