pelantikan ansor ngasem
Bagikan ke

Ngasem – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ngasem masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik pada Minggu (01/11/2021) di Mushola Bandungrejo, Ngasem. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini turut dihadiri oleh Gus Wazid, Lirboyo, Kediri.

Dalam sambutannya, Miftahul Huda, Pengurus PC GP Ansor mengatakan, sebagai kader Nahdlatul Ulama, ada tiga pokok penting yang harus dimiliki GP Ansor. Diantaranya, bisa mensyiarkan ajaran Ahlussunah wal jamaah, adanya pendataan asset organisasi, dan yang terakhir kemampuan berkolaborasi dengan stakeholder. “Tidak ada artinya proses pelantikan, jika tidak ada sebuah gerakan,” tandasnya.

Menurutnya pendataan aset NU baik sumberdaya manusia dan aset lainnya sangat diperlukan agar memudahkan dalam mengelola organisasi sekaligus menjadi alat ukur pergerakan. Selain itu, pentingnya kolaborasi dengan pemerintah daerah juga sangat membantu dalam membangun negara.

Selanjutnya, Kiyai Nailin Faul Misbah, Ketua Tanfiziah bercerita, berawal dari organisasi Syubbanul Wathan (Pemuda Tanah Air), K.H. Wahab Hasbullah berhasil memprakarsai berdirinya GP Ansor. Organisasi inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya Gerakan Pemuda Ansor.

“Didirikannya organisasi ini adalah untuk mencetak pemuda sebagi penolong, pejuang mensyiarkan, menegakkan dan membentengi ajaran Islam,” jelasnya.

Hebatnya lagi, lanjutnya, GP Ansor merupakan organisasi yang bersifat nasionalisme dan religius. Dengan kemandiriannya, bisa jadi garda terdepan dan siap menjadi ujung tombak dan pelopor Nahdlatul Ulama.

Pewarta : Reni
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × five =