Bagikan ke

IIBO – Semarak lomba memperingati Hari Santri Nasional (HSN) memadati agenda di kalangan santri, tak terkecuali Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Seperti halnya yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Kapas yang mengadakan serangkaian lomba pada Minggu, (17/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Halaqotut Tadris, Bakalan, Kapas ini diikuti oleh sejumlah santri dari setiap Madrasah Diniyah (Madin) di Kecamatan Kapas.

“Karena sasaran kami adalah santri Madin di Kecamatan Kapas, Kami juga menjalin kerjasama dengan Pengurus Madin Kecamatan Kapas, agar memudahkan dalam berkoordinasi dan menyebar informasi” Jelas Alvain Sinta Nuriya, Ketua PAC IPPNU Kapas.

Perempuan yang akrab disapa Alvain itu juga menyebut peringatan Hari Santri kali ini bejalan dengan lancar dan cukup meriah. Bahkan menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses di luar dugaan.

“Sempat minder karena takut tidak adanya peserta. Karena sebelumnya juga ada lomba yang diadakan oleh pihak Kemenag. Namun Alhamdulillah antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini cukup banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alvain berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan dan terus Istiqomah nantinya. “Ikut merasakan semangat adek-adek santri yang lucu-lucu dan antusias berlatih untuk mempersiapkan lomba, menjadi energi baru untuk kita semua dalam berkhidmah di IPNU IPPNU.” Pungkasnya.

Pewarta : LulukNR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − 10 =