Bagikan ke

Sangkan Paraning Bowerno (Membentuk Kader yang Berkomitmen dan Responsif Berorganisasi) menjadi tema yang diusung dalam Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baureno.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 sampai 26 Desember 2021 di SMA Ahmad Yani, Baureno. Sejumlah Badan Otonom (Banom) NU dan Lembaga Pemerintahan Kecamatan Baureno turut menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut keterangan Saidul Jazil, Ketua PAC IPNU Baureno, dengan terselenggarannya Lakmud ini diharapkan teman-teman peserta bisa mengawal terus jenjang kaderisasi yang ada di kemudian hari.

“cita-cita dari PAC IPNU IPPNU sangat besar dari terlaksananya lakmud ini, mulai dari persiapan Diklatama, Porseni dan banyak lagi, dan kami juga mengangkat tema ‘sangkan paraning bowerno’ itupun sangat sesuai dengan kader baureno yg selalu cinta dan ingat dari mana dia dilahirkan dan dia akan kembali juga di tempat yg sama,” Jelas Said.

Sehingga, lanjutnya, ketika kader Baureno keluar dari rumah atau merantau, disitulah ilmu-ilmu yang sudah didapat dari Baureno siap diamalkan.

Pewarta : Sei

Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *