Bagikan ke

IIBO – Diakhir masa periode, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kanor menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) sejak tanggal 19 sampai 22 Desember 2021 di MTs Roundloh Desa Semambung, Kecamatan Kanor.

Acara yang dihadiri oleh 25 peserta ini tidak hanya dari kader setempat, melainkan juga dari sejumlah anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU yang ada di luar Kecamatan Kanor.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PAC IPNU Kecamatan Kanor, Dani Yusuf Bahtiar menyampaikan, kegiatan pengkaderan lanjutan atau Lakmud ini digelar tidak hanya untuk menjalankan kewajiban, tapi juga sebagai ajang mematangkan gerakan organisasi dan memupuk idealisme kader.

“Sangat perlu ditanamkan idealisme organisasi sejak dini, sehingga dimasa yang akan datang pelajar NU mampu dalam menghadapi segala peran,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Dani, kaderisasi merupakan salah satu pilar utama dalam Organisasi Sosial Kemasyarakatan seperti IPNU dan IPPNU sebagai salah satu Badan Otonom NU.

“Dari proses kaderisasi yang efektif ini akan didapat kader-kader yang memiliki energi, kualitas dan loyalitas yang tinggi dengan pengembangan dan keberlangsungan organisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Siti Jamilatun Nisak, Ketua Pelaksana menuturkan, Lakmud menjadi sebuah pelecut semangat dalam beroganisasi, dimana IPNU dan IPPNU merupakan organisasi kaderisasi yang menjadi benteng pertama pertahanan NU.

“Kiprah NU beberapa tahun ke depan ditentukan oleh peran kita saat ini. Gerbang awal kaderisasi di PCNU ada di IPNU dan IPPNU,” pungkas Mila.

Pewarta: LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − three =