Bagikan ke

IIBO – “Revitalisasi Kader IPNU IPPNU yang aktif, kreatif, dan inovatif” menjadi tajuk kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri). Kegiatan yang digelar di MINU Unggulan Bojonegoro ini, sudah berlangsung selama dua hari itu, sejak tanggal 16-17 Oktober 2021.

Menurut keterangan Khoiri Ma’ruf, Ketua PKPT IPNU Unugiri, revitalisasi dalam ranah pengkaderan ini sangat dibutuhkan oleh setiap organisasi, begitu pula dengan IPNU IPPNU. “Masifnya perkembangan zaman saat ini membuat banyak perubahan dalam berbagai aspek. Oleh karena itu, IPNU IPPNU harus giat menempuh proses yang bisa menjadikan lebih aktif dan inovatif,” ucapnya.

Selain itu, Fina Ainur Rosyita, Ketua PKPT IPPNU Sunan Giri menyebut, salah satu dasar digagasnya tajuk kegiatan kali ini adalah kondisi yang dihadapi IPNU IPPNU saat ini. Dengan merevitalisasi, kader IPNU IPPNU bisa bergerak untuk bangkit penuh semangat menghidupkan kembali citra diri serta gairah tanggap, kreatif dalam berpikir, dan inovatif dalam setiap langkah perkembangan zaman organisasi.

“Dari saya pribadi sangat apresiasi dengan kerja keras panitia dan partisipasi luar biasa peserta dalam mengikuti kegiatan Makesta ini dari awal hingga akhir. Kami pastikan PKPT IPNU IPPNU UNU Sunan Giri Bojonegoro akan menjadi organisasi dengan relasi yang sehat,” tutur perempuan yang akrab disapa Fina itu.

Tentu, lanjut Fina, dengan adanya Rekan Rekanita berproses di Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi akan mendapatkan asupan pengalaman dan ilmu sebagaimana porsi mahasiswa.

Pewarta : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =