Harlah Ke-3 dan Peringatan Haul Prof. Tholhah Mansoer dan Yai Mahfudzoh, PAC IPNU IPPNU Ngambon Gelar Istighosah
Bagikan ke

IIBO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) Kecamatan Ngambon gelar istighosah dalam rangka Harlah PAC IPNU IPPNU NGAMBON ke-3 pada Jum’at (05/11/2021) di Pendopo Kecamatan Ngambon. Acara ini sekaligus sebagai peringatan Haul Prof. Tholhah Ke-3 dan Haul Bu Nyai Mahfudzoh Ke-12.

Sebelumnya juga telah diselenggarakan lomba Player E-Sports Mobile Legend, dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari kalangan NU dan lembaga pendidikan setempat.

Mohamad Arif Ariza, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngambon mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk ajang sensasi, tapi untuk memperkenalkan IPNU dan IPPNU lebih dalam lagi kepada kalangan pelajar dan masyarakat setempat.

“Adanya acara ini sebagai upaya untuk menggerakkan seluruh pelajar Kecamatan Ngambon bersama-sama mendo’akan para pendiri dan pejuang IPNU dan IPPNU,” ucapnya.

Peran IPNU dan IPPNU, lanjutnya, dalam membangun peradaban yang semakin maju harus dimulai dari tingkatan yang paling bawah, maka setiap kader IPNU dan IPPNU harus bersemangat untuk menjadi lebih baik dari masa ke masa.

“Dengan semangat mengambil ibroh peristiwa agung Maulid nabi Muhammad Saw, semoga menjadi spirit positif bagi kita seluruh pelajar Nahdliyin,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap kedepan IPNU dan IPPNU ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi bakat kader. Sehingga, dengan bakat yang dikembangkan itu dapat membuat bangga bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu, Kyai M. Nur Hadi juga mengingatkan agar selalu bisa meneladani sifat-sifat dan ajaran Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah dengan memandang setiap manusia itu dengan setara. Nabi Muhammad yang dikenal memiliki akhlak yang luhur, baik sesama manusia maupun makhluk Tuhan lainnya.

“Di era global sekarang ini bukan hanya pendidikan umum yang perlu diterapkan, akan tetapi pendidikan agama yang harus diprioritaskan agar akidah akhlak remaja pelajar terus memprotek diri mereka dari hal negatif,” tuturnya.

Beliau berpesan, sebagai kader IPNU IPPNU harus berusaha turut serta dalam membangun kesadaran bersama di antara pelajar agar menjunjung tinggi akhlak mulia dalam setiap perilakunya.

Pewarta : Reni Febrianti
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − thirteen =