Bagikan ke

IIBO – Novemberain. Begitu anak-anak muda menamai bulan sebelas yang memang lekat dengan musim penghujan. Dalam jalannya sebuah kegiatan, hujan memang cukup menjadi kendala. Namun tidak semua demikian. Seperti halnya Pelajar NU Kasiman yang semangatnya tidak padam meski diguyur Hujan.

Pasalnya, sejak pelaksanaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Kasiman berlangsung, hujan beberapa kali mengguyur lokasi Makesta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, digelar di SDN Besah 1, Kasiman, Bojonegoro.

Menurut Insaniatul Karimah, salah satu panitia Makesta, dengan mengusung tema “Menemukan jati diri dalam organisasi”, kegiatan ini dimaksudkan agar kader muda NU Kasiman bisa berkhidmat di IPNU IPPNU sekaligus menjembatani untuk menemukan jati diri.

“Sesuai dengan temanya, kegiatan ini sebagai gerbang awal seorang kader muda IPNU IPPNU untuk memulai prosesnya dan mencari jati dirinya melalui jalan organisasi,” kata perempuan yang akrab disapa Nia tersebut pada Sabtu (13/11/2021).

Dengan adanya makesta ini, lanjut Nia, diharapkan para pelajar yang mengikuti makesta PAC IPNU IPPNU Kasiman dapat memiliki daya gerak positif dalam kelompok maupun individu yang tetap mengutamakan nilai spiritual dan intelektual.

“Dimana nantinya harapan kami seluruh panitia makesta semoga para pelajar dapat menerapkan potensi yang ada pada dirinya dan menyalurkan di kepengurusan ranting masing-masing.” Pungkas Nia.

Semangat kader seperti ini lah, yang patut dicontoh jiwa-jiwa muda agar tetap berkarya dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama melalui Nahdlatul Ulama.

Pewarta : Muthoharotul Husna
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + twenty =