Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumberarum mengadakan donor darah di Balai Desa Sumberarum, Dander, Bojonegoro, Minggu (29/08/2021).

Selain dengan PMI kegiatan yang bertajuk “Setetes darah perjuangan berjuta harapan” ini juga melibatkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (Stebia) Al-Rosyid. Sementara dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Sumberarum sebagai apresiasi atas langkah PR IPNU IPPNU Sumberarum.

Menurut keterangan M. Fachrudin, Ketua PR IPNU Sumberarum mengatakan, adanya kegiatan donor darah ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan di tengah-tengah situasi pandemi, yang tentunya diharapkan dapat memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

“Sebagaimana kita ketahui, sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi manusia lainnya. Oleh karenanya, kegiatan ini menjadi upaya untuk mewujudkan dalil tersebut,” tutur Fachrudin

Selain itu, Fachrudin juga menyebut, sesuai protokol kesehatan kegiatan ini tidak dihadiri lebih dari 50 orang, yang mana ada 20 pendonor, dan selebihnya panitia dan petugas.

“Sebelum melakukan donor darah, peserta juga wajib melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah telah memenuhi persyaratan secara umum atau belum,” pungkasnya.

Pewarta : Alfina Nurul Faizah

Editor : LulukNR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × three =