Gandeng Pemerintahan, PAC IPNU IPPNU Ngasem Gelar Pelatihan Tumbuhkan Kemandirian dan Profesionalitas Pelajar NU
Bagikan ke

IIBO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem melangsungkan Pelatihan IT di Gedung MWCNU Ngasem, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Literasi Pelajar NU Menuju NU Mandiri dan Profesional” ini diikuti oleh sejumlah kader Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Se-kecamatan Ngasem.

Dengan bekerja sama dengan Sinergitas Pemerintah Ngasem, kegiatan ini diselenggarakan .Pelatihan IT ini terbagi menjadi 3 Materi Kelas Desain,Announcer Radio dan Kelas Jurnalistik.

Dalam sambutannya, K. Nailin Faul Misbah, Ketua Tanfiziah menyebut, saat ini keberadaan ruang maya menjadi sesuatu yang pasti untuk kehidupan sehari-hari, termasuk memperoleh informasi. Sehingga, pemfasilitasan kepada kader Muda NU, yang tak lain adalah IPNU IPPNU perlu diberikan agar mereka bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Siapa yang menguasai media ,Itu yang menguasai dunia,” tuturnya.

Dengan demikian, menurutnya, IPNU IPPNU juga bisa menjadi generasi Nahdlatul Ulama yang cerdas, santun dan berilmu serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Agus Setia Rega, Ketua PAC IPNU Ngasem mengatakan, pelatihan IT ini merupakan bentuk sinergitas Pelajar NU Ngasem dengan Pemerintah Kecamatan Ngasem, untuk mempertahankan eksistensi dan melambungkan nama organisasi di ranah digital. Pelatihan ini juga untuk membekali pengetahuan yang berkaitan dengan dunia maya.

“Mengingat saat ini semua tidak lepas dari digitalisasi, karenanya akses bermedia sosial ini perlu dimanfaatkan sebagai media dakwah. Salah satunya melalui penulisan artikel atau berita tentang IPNU IPPNU,” pungkasnya.

Pewarta : Reni Febrianti
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × five =