Bagikan ke

Koordinator Kecamatan (KORCAM) Mastoemapel yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Padangan, Ngraho, Margomulyo, Tambakrejo, Ngambon mengadakan Pendidikan Dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) mulai tanggal 21-23 Januari 2022, yang mengangkat tema “Kader Militan, Pancasila Jaya, NKRI Maju”.

Kegiatan tersebut bertempat di SMP Ahmad Yani Desa Mulyorejo Kecamatan Tambakrejo yang diikuti oleh 37 peserta dari PAC se-Korcam Mastoemapel dan ada juga peserta dari Ngasem dan Cepu.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi antar PAC di Korcam Mastoemapel, seperti yang diungkapkan Fery Murya, ketua pelaksana kegiatan.

“Rencana kegiatan bareng ini sebenarnya sudah lama, tapi baru terealisasi saat ini. Untuk tujuannya sendiri kami ingin menjalin hubungan baik se-korcam, agar nanti dalam pengkaderan bisa lebih baik lagi”, ucap Fery, sapan akrabnya.

Lanjut Fery, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa Korcam Mastoemapel juga bisa aktif, tidak hanya sebatas nama dan perkumpulan PAC, namun juga sebagai simbol kebangkitan PAC, terutama yang berada di wilayah barat.

“Ini sebagai salah satu bukti bahwa Korcam Mastoemapel ini bisa aktif dan eksis. Karena kepanitiaan sendiri juga berasal dari perwakilan masing-masing PAC. Alhamdulillah semua kompak dalam mensukseskan acara ini”, tambahnya.

Lebih lanjut, Diklatama dipilih karena menurutnya selain bisa lebih menyentuh daripada makesta, lewat Diklatama ini diharapkan peserta bisa lebih mengakar di organisasi IPNU IPPNU.

“Harapannya selesai dari Diklatama ini, alumninya bisa bersinergi lebih baik, dan mengangkat DKAC CBP KPP nya masing-masing PAC. Dan di harapkan alumni bisa menjadi CBP KPP nya Korcam, dimna ketika dari 5 kecamatan ini ada acara bisa menjadi profos keamanan”, pungkasnya.

Pewarta : Zainal
Editor : Luluk NR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 3 =