Diklatama PAC IPNU IPPNU Ngasem
Bagikan ke

IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE – Dalam rangka mencetak pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang berintegritas dan berdedikasi kepada organisasi dan NKRI, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Besaran, Ngasem tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 8/10/2021 hingga 10/10/2021, dan diikuti 28 peserta baik dari CBP maupun KPP.

Ketua Pelaksana, M. Agung Sulthonul Afik, menyampaikan, adanya Diklatama ini adalah untuk mengaktifkan kader dan menanggulangi pelajar agar tertib pada jenjang kaderisasi. Diklatama merupakan pengkaderan formal yang dikhususkan membentuk dan mencetak pasukan elit pelajar NU bernama CBP dan KPP.

“Jika di GP Ansor ada Banser, di IPNU IPPNU ada CBP dan KPP,” tuturnya.

Menurutnya, hal penting yang perlu ditumbuhkan pada peserta adalah kesungguhan berkhidmat dalam mengikuti Diklatama untuk menjadi kader CBP-KPP. Selain itu juga menumbuhkan sikap jujur, disiplin, berprestasi dan berbakti pada Negara dan NU.

“Peserta juga akan mendapatkan materi di antaranya materi ke-IPNU-IPPNU-an, materi ke-NU-an, materi Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) yang merupakan modal awal dalam berjuang dan berkhidmat serta mengabdikan diri di NU, serta materi CBP-KPP, Kepemimpinan ( Leadership ), Public Speaking , Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Search And Rescue (SAR),” jelasnya.

Sementara Rere Faria, komandan DKAC KPP Ngasem, berharap agar peserta Diklatama ini mampu aktif, terpelihara, dipantau dan terus dibimbing kedepannya.

Pewarta : Reni Febrianti
Editor : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 18 =