Bagikan ke

IIBO – Semangat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) memadati agenda di kalangan santri, tak terkecuali santri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Seperti halnya upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Dander yang berkolaborasi dengan santri Pondok Pesantren Nurul Falah dalam upacara Hari Santri Nasional, Jum’at (22/10/2021).

Kegiatan yang yang diikuti oleh sejumlah Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Dander ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Falah Sumbertlaseh Kecamatan Dander.

“Dengan terlaksananya Upacara HSN ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar Banom dan pejabat setempat dan juga bentuk loyalitas kami sebagai santri untuk turut andil dalam pergerakan Santri se Nusantara” Jelas Segaf Ainur Rofi Al Jufri, Ketua PAC IPNU Dander.

Sementara itu, Alfina Nurul Faizah, Ketua PAC IPPNU Dander menambahi, upacara ini tentu membawa banyak sekali manfaat, meskipun kondisi yang masih harus menerapkan Protokol Kesehatan, upacara berjalan dengan lancar.

“Jujur mengadakan upacara dalam kondisi saat ini sempat kurang yakin bisa terlaksana, tetapi Alhamdulillah setelah Izin di kapolsek setempat sangat di apresiasi dan di dukung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alfina berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan dan menjadi acara tahunan nantinya. “Ikut merasakan semangat santri yang senantiasa ada untuk negeri pertiwi sekaligus menunjukkan bahwa santri tetap ikut andil dalam perjuangan mempertahankan NKRI itu adalah hal yang luar biasa yang bisa kami rasakan.” Pungkasnya.

Editor : LulukNR

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 − six =