Bagikan ke

Kabar banjir bandang kemarin (27/12/2021) yang terjadi di kecamatan Dander tepatnya di desa Dander sendiri menyebabkan beberapa fasilitas umum seperti masjid terendam.

Dengan melihat itu, maka tim reaksi cepat IPNU IPPNU (CBP KPP) yang baru diklat kemarin mengharuskan untuk turun membantu membersihkan Masjid Ar Rohman desa Dander yang terendam paling parah.

CBP KPP DKAC Dander Bersama Para relawan NU Dander lainnya bersatu padu membersihkan dan memperbaiki fasilitas – fasilitas Umum yang terendam banjir.

Komandan CBP DKAC Dander, Slamet Kasmuri menyatakan bahwa Ini tugas pertama alumni Diklatama 1 kemarin.

“Terjun lokasi banjir ini, merupakan tugas pertama CBP KPP yang baru saja melakukan diklat pada tanggal 24 – 26 Desember kemarin”. Ungkap Muri komandan DKAC CBP panggilan akrabnya.

Selain itu, Agus mahfudin selaku Ketua LPBI NU Dander mengungkapkan terjadinya banjir bandang dikecamatan Dander.

“Banjir Kali ini, diawali dengan hujan deras selama 2 jam dan terjadinya banjir bandang karena adanya kiriman Air dari hutan Dander yang sangat besar. Sehingga, seluruh Air masuk ke pengakarangan warga serta masuk ke masjid Ar rahman”. Ungkap mahfudin ketua LPBI Dander.

Menurut beberapa warga banjir kali ini tidak sebesar banjir kemarin pada januari 2021 tetapi aliran air untuk saat ini sangat deras.

Pewarta : Nashir

Admin Redaksi
Saya adalah administrator IPNU IPPNU BOJONEGORO ONLINE . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *