5 Kader CBP Bojonegoro Ikut Serta Pencarian Korban Tenggelam Perahu Terbalik Rengel-Kanor
Bagikan ke

IIBO – Peristiwa terbaliknya perahu penyeberangan yang membawa sekitar 21 penumpang di tambangan Rengel – Kanor pada Rabu lalu menjadi kabar duka bagi seluruh warga Bojonegoro, khususnya untuk keluarga korban. Merespon kejadian itu, Corp Brigade Pembangunan (CBP) Bojonegoro tidak tinggal diam, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sejumlah relawan CBP turut serta membantu dalam proses pencarian korban tenggelam pada Jum’at (05/11/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan CBP Bojonegoro, Rouf Nasrullah yang menyebut ada sekitar 5 kader yang dikerahkan untuk pencarian korban tenggelam dalam peristiwa perahu terbalik. Menurut penjelasan Rouf, proses pencarian ini akan terus berlangsung sampai korban dipastikan ketemu semua.

“Sejauh ini sudah ada 19 korban yang ditemukan, kemungkinan masih ada 5 korban lagi masih dalam proses pencarian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rouf mengatakan, pencarian ini akan dilakukan hingga tuntas. Tapi tidak menutup kemungkinan jika lusa atau beberapa hari kedepan korban belum juga ditemukan, pencarian bisa jadi akan dihentikan selama keluarga korban sudah mengikhlaskan bahwa korban dinyatakan hilang.

“Tentunya, kami dari seluruh jajaran relawan bertekad untuk melaksanakan tugas pencarian ini hingga tuntas,” tandas Rouf.

Pewarta : LulukNR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 9 =