Bagikan ke

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah suatu kegiatan pengkaderan yang menjadi gerbang awal dalam mengikuti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Pentingnya pengkaderan tersebut, maka Pimpinan Komisariat (PK)MTS.Manbaul Ulum Wadang Kecamatan Ngasem mengadakan kegiatan Makesta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu tanggal 10-12 Juni 2022 bertempat di MTS Manbaul Ulum Wadang . Kegiatan Makesta berisi beberapa macam materi yaitu Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan.

Terdapat beberapa hal yang unik. Sebagai contoh, disela-sela materi kegiatan dikemas dengan kegiatan menarik yaitu adanya game dari pengurus PAC IPNU IPPNU Ngasem dan beberapa lainnya, untuk menambah kesan menarik kegiatan Makesta.

Dalam sambutanya Agus Setia Rega selaku Ketua IPNU mengharapkan semoga dengan diadakanya makesta ini dapat membentuk jiwa-jiwa kader NU yang berkualitas, berbobot, serta semangat dalam menjalankan organisasinya

“Ini kegiatan kaderisasi di organisasi anaknya NU tingkat pelajar. Maka, Makesta harus mencetak generasi yang bisa menghidupkan NU”

Alasan mengadakan kegiatan tersebut untuk membentuk PK yang pernah vakum di MTS Mambaul Ulum Wadang.Dijaman modern seperti ini, sangat jarang para pelajar yang semangat untuk berorganisasi. Tetapi hal tersebut tak menyurutkan semangat 54 peserta Makesta IPNU IPPNU Desa Wadang

Pewarta : Reni

Editor : LulukNR